Kamis, 15 Oktober 2009

Mengintip LKMM#2


Assalamu'alaikum.

Semoga setiap langkah yang kita injakkan ke bumi Allah ini, selalu mendapat keridho'an dari-Nya. Sholawat serta Salam juga harus selalu kita limpahkan ke junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW, karena beliaulah yang berjuang memperjuangkan Islam dengan sepenuh hati, marilah kita hormati beliau.

Al Jannatul Firdaus, untuk pekan-pekan yang lalu Alhamdulillah telah melaksanakan sebuah kegiatan yang semoga saja dapat berguna bagi kemaslahatan umat. Kegiatan yang didukung oleh anggota AJF maupun masyarakat FTI ini berlangsung dengan lancar walaupun ada beberapa kendala yang tentunya berdatangan, tapi itulah tantangannya. Kegiatan yang dilaksanakan Al Jannatul Firdaus adalah sebuah kegiatan amal dan kunjungan ke sebuah Panti Asuhan di daerah Bates, Demak yang dilaksanakan pada pertengahan bulan Romadhon 1430 H kemarin.

Menuju ke topik lain, kali ini marilah kita mampir sebentar ke dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTI UNISSULA. Menurut informasi yang AJF terima, kira-kira pada awal bulan Novermber tahun 2009 ini BEM FTI akan mengadakan sebuah kegiatan yang bernama LKMM#2. LKMM merupakan singkatan dari Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa, pada beberapa bulan kemarin LKMM#1 telah sukses dilaksanakan oleh BEM FTI yang diikuti mahasiswa baru tahun 2008. Tetapi kali ini mereka kembali mengadakan untuk yang kedua kalinya dan pastinya dengan persiapan yang lebih matang dengan melakukan rapat-rapat rutin sebelum acara LKMM#2 dimulai.

Kegiatan-kegiatan yang ada di dalam LKMM sendiri, merupakan sebuah rangkaian yang cukup menarik dan akan banyak pengetahuan maupun pengalaman yang bisa didapat dengan mengikutinya. Peserta akan diisi oleh mahasiswa baru tahun 2009. Seminar tentang Manajemen, Kegiatan Renungan Malam, dan berbagai Permainan Edukatif merupakan beberapa kegiatan yang ada dalam LKMM nanti, tidak lupa juga kegiatan yang bercorakkan Islami seperti Khotmil Qur'an dan Shalat Malam berjamaah akan mengiringi acara tersebut. Rencananya acara ini akan dilaksanakan selam 3 hari, dimulai dari hari Jum'at siang dan berakhir pada hari Minggu siang. Acara LKMM ini sebenarnya adalah sebuah ajang pertaruhan yang dilakukan oleh BEM FTI UNISSULA agar tetap eksis dalam meniti kemajuan Fakultas Teknologi Industri.

Kepanitiaan LKMM#2 sebagian besar adalah teman-teman angkatan 2007 dari berbagai jurusan dan beberapa dari angkatan 2008. Adalah seorang Arivanto Eko, mahasiswa FTI Jurusan Teknik Elektro angkatan 2007 yang menjadi ketua panitia acara LKMM#2 ini. Arivanto Eko menurut penuturan beberapa mahasiswa, dia adalah seorang yang tegas dalam berpendapat sehingga layak untuk menduduki ketua panitia LKMM#2 ini.

AJF sebagai salah satu LSO (Lembaga Semi Otonom) di FTI UNISSULA, hanya bisa berharap dan berdo'a agar acara tersebut berjalan lancar dan sesuai rencana. Tetapi yang paling penting adalah manfaat yang bisa didapat dari acara ini, untuk kelangsungan masa depan peserta. Semoga Allah memberkahi acara tersebut. Amin

Wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar