Kamis, 10 Desember 2009

AJF on Facebook


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan segala kenikmatan, kesehatan dan kemakmuran pada kita semua sehingga pada saat ini kita masih bisa menikmati indahnya beribadah, indahnya bermuhasabah kepada Allah. Lantunan Sholawat serta Salam semoga selalu terhatur kepada junjungan Nabi Agung Muhammad SAW. yang insya Allah di hari akhirat nanti akan kita tunggu-tunggu syafaatnya.

Tidak dipungkiri lagi, perkembangan teknologi saat ini memang telah merambah ke dunia perdakwahan. Dakwah sekarang ini bisa kita lakukan hanya dengan duduk di kursi saja dengan ditemani seperangkat komputer yang telah tersambung ke jaringan internet.

Situs-situs Internet bernuansa Islami yang bertujuan dakwah telah banyak tersebar di dunia maya, dan banyak di antara situs tersebut yang menyebarkan artikel-artikel bercorak Islam, seperti halnya blog Al Jannatul Firdaus ini. Selain melalui situs web di internet, berdakwah lewat dunia maya juga bisa dilakukan via jejaring sosial Facebook.

Facebook yang sangat populer sampai saat ini, merupakan sarana yang cukup didambakan oleh kaum muslim untuk bersilaturahmi atau pun berdakwah. Facebook mempunyai fasilitas yang memungkinkan kita untuk membuat suatu grup, yang di dalamnya terdiri dari orang-orang yang tertarik atau suka dengan grup tersebut.

Al Jannatul Firdaus sebagai LSO bernuansa Islam di FTI Unissula juga mempunyai grup sendiri di Facebook, banyak dari mahasiswa-mahasiswa FTI Unissula yang telah bergabung ke dalamnya. Setiap saat atau minimal seminggu sekali, para member dari grup ini insya Allah akan dikirimi sebuah message atau pesan ke akun mereka masing-masing berupa artikel yang bernuansa dakwah Islam.

Sampai saat ini Alhamdulillah Grup AJF di Facebook masih eksis untuk berdakwah melalui Facebook ini dengan berbagai cara seperti halnya pengiriman message tadi. Oleh karena itu, semoga hal tersebut dapat diambil manfaat bagi seluruh member dan juga diridho'i oleh Allah yang Maha Pemurah.Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

1 komentar:

  1. Wah.. jadi nostalgia jaman dahulu.. :D
    Sayang sekali lupa password

    BalasHapus